RHINOPLASTY (BEDAH HIDUNG)

Rhinoplasty berasal dari kata Yunani "rhinos" yang berarti hidung dan "plassein" yang memiliki arti pembentukan, sehingga bedah rhinoplasty sering mengacu kepada bedah hidung atau bedah rekonstruksi hidung. Prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki atau merekonstruksi bentuk, memulihkan fungsi ataupun meningkatkan hidung.  Operasi bedah ini dapat mengurangi ukuran hidung ataupun memperbaiki lebar lubang hidung, termasuk bentuk ujung hidungnya.

Di Medora Centre, kami menawarkan perawatan tanpa bedah operasi, ketidak-nyamanan yang minimal dan metode operasi bedah untuk mempercantik bentuk hidung.


Memperbaiki hidung tanpa bedah operasi dapat di capai dengan menggunakan filler untuk memberi volume tambahan bagi struktur hidung, sementara implant yang disuntikkan digunakan untuk secara semi-permanen meningkatkan profil dari jembatah dan ujung hidung. Hasilnya tampat alami dan perlu diulangi setelah beberapa waktu.

Prosedur terhadap hidung yang minimal ketidak-nyamanannya melibatkan pembentukan ulang dari hidung dengan menggunakan benang-benang (threads) untuk menjadi jangkar bagi jaringan lunak (tulang rawan, kulit) kepada kerangka tulang dibawahnya. Hasilnya bertahan lama dan pada beberapa kasus, menjadi permanen. 

Operasi bedah hidung atau rhinoplasty, merupakan pilihan permanen untuk mempertajam ujung hidung, meningkatkan jembatan hidung atau mempersempit bagian lubang hidung atau bagian bawah hidung. Seperti semua hal operasi bedah, tindakan ini memiliki keuntungan dan resiko yang sepenuhnya harus dibahas secara keseluruhan sebagai bagian dari konsultasi.